Senin, 16 Mei 2011

menghargai

16-5-2011


 Sore2 mau hujan tiba2 bokap bilang mau beli bubur buat nyokap, gw di suruh pergi sendiri, dengan sigapnya layaknya parjurit diperintah jendral langsung nganggukin kpala sebanyak mungkin hhehehh, nyokap lagi sakit ceritanya, jadinya lemes mau kmana2, awalnya gw disuruh pake sepeda ke tukang bubur di barito, tapi klo ini langsung gw tolak mentah2..dari pada knapa2 gara keserempet motor yang ga ada juntrungannya, mending jalan kaki masih bisa menyelamatkan nyawa yang hanya punya satu2nya klo kaya kucing punya 9 gw mau naik sepeda di jkt hwhahh. 


 Pengalaman dari keluar rumah sangat mengesankan ada ibu2 yang sedang mengantar anaknya pulang dan bilang ke anaknya knapa dia sudah bawa Al-Qur'an tidak jadi mengaji?, tapi selanjutnya gw ga denger karena gw udah jalan aga jauh dari mereka, indahnya kasih sayang seorang ibu yang tiada tara, meskipun capek bekerja, ibu selalu memperhatikan anaknya dari hal kecil, dan gw sulit menemukan seorang ibu jaman sekarang yang menanyakan knapa anaknya tidak mengaji atau menyuruh mereka pergi ke mesjid sebelum sholat maghrib untuk pengajian bersama, mereka hanya memikirkan anaknya masuk sekolah berkualitas international yang bisa bhs londo dan pinter dalam akademik tanpa melihat apakah anaknya di masa depan tau agama, atau bisa jadi anak itu sesat akan agamanya sendiri, hemmm kembali ke diri masing2 mungkin mereka punya tujuan hidup masing-masing.


 Udah gitu tadi ngeliat bule yang kecapean naik skateboard ya iyalah lo kira jkt kaya negara lo, udah jalannya banyak lobang hitam yang nyesatin di tambah lo mau di tabrak motor atau metro mini hwhhahwa, tapi ur look so cute dude hwhahhw, oh iya gw nyari bajaj kaga ada ya?..eh tu dia langsung angkat ketek tinggi2 biar abangnya berhenti :P ok
1 menawar bajaj harus secara alus
 gw: bang ke barito ya, 5000 boleh ya bang di tambah senyum amat lebar
abang bajaj: boleh mbak naik
 gw: brangcusssss


 Abang bajaj langsung curhat, iya mbak saya seneng klo ada orang nawar pake hati alias ga peke maksa and teriak2, abangnya selalu dapet pelanggan yang kaya begitu, si abang bajaj berkata juga..hais bhsnya... klo saya memang butuh uang tapi klo orangnya ga menghargai saya saya akan mahalin dan kerjain, saya punya harga diri, saya memang sangat butuh uang tapi klo di bentak2 saya ga mau, yah saling menghargai saja, kaya mbak ini nawar dan ngomongnya sopan, jadinya saya membalas menghargai mbak.


 Itu yang selalu di jarkan bokap-nyokap gw, klo sama orang siapapun mereka kita harus menghargai mereka, setiap kita menghargai orang, orang akan bls menghargai kita dengan saling menghargai hidup akan menjadi harmonis,tentram,damai dan sejahtera hwhhahwha dan klo yang pernah gw liat dari twitter  @pepatah: Menghargai org yg lebih "tinggi" darimu itu biasa. Menghargai org yg lebih "rendah" darimu, itu luar biasa. ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar